December 20, 2013

Changes, Plans, and Secret Santa 2013

December has been such a lovely month so far! Selalu deh di akhir tahun rasanya terbingung-bingung kok bisa ya 12 bulan sudah hampir terlewat begitu saja. Di post kali ini aku mau ngobrol tentang beberapa hal, diantaranya perubahan-perubahan di IPR, rencana untuk tahun 2014, daaaaan Secret Santa!

I made some big changes on the blog! Aku orangnya termasuk bosenan, dan seringnya sehabis blogwalking ke blog-blog lain yang designnya cantik-cantik, jadi gatel pengen utak-atik blog sendiri. Selain ungu, warna yang lagi aku favoritin belakangan ini adalah aqua! Menurut aku warna aqua ini cantik banget. Karena design terakhir udah penuh dengan ungu (with a little touch of yellow, red and blue too) sekarang IPR balik lagi ke warna dominan putih ditambah aqua, deh. For those of you who are reading this post, what do you think of the new design? Shoot me with your words! I'm open to any opinions :)

Meskipun udah lebih dari setahun dibuat, IPR masih payah banget dalam urusan update konten dan isi blog, sampai-sampai banyak juga yang bilang supaya aku lebih sering update. Kalau mau cari-cari alasan, bisa sih, diantaranya 2013 ini hectic banget sama persiapan UN SMA, ujian masuk kuliah, ospek di kampus baru dan sebagainya. Tapi toh banyak juga blogger lain yang sibuk dan mereka bisa tetap nyeimbangin waktu antara blogging dan kegiatan sehari-hari, ya? Jadi alasanku kayaknya nggak kuat, deh. Akhirnya aku memutuskan untuk pasang beberapa goals buat IPR di tahun 2014 nanti, diantaranya:

  • Dalam sebulan, harus posting minimal 5 postingan. Harus. Biar nggak sepi-sepi amat... Hehehe. Isi postingan juga usahakan lebih bervariasi, nggak cuma review aja (Inget ya, Tirta!)
  • Pasang target Goodreads Reading Challenge 100 buku lagi, dan harus berhasil. (I'm really strunggling to accomplish my 2013 Goodreads Reading Challenge right now! It says I'm now '8 books behind schedule', eeeek)
  • Lebih aktif berpartisipasi di BBI. *mesem-mesem sendiri*
  • Tapi harus tetap bisa nyeimbangin waktu antara kuliah, social life dan blogging! Mungkin ada teman-teman yang mau kasih saran atau masukan gimana caranya supaya poin yang ini bisa berhasil? :)

Secret Santa adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh divisi event BBI menjelang natal. Cara mainnya sama aja sih seperti Secret Santa yang udah umum dilakukan dimana-mana, yakni masing-masing partisipan mendapat tugas untuk kasih hadiah ke targetnya, dengan merahasiakan identitas pengirim. Hadiahnya adalah buku-buku yang ada di wishlist si target tersebut, boleh satu buku, dua buku, yang penting tidak kurang dari nominal Rp 50.000

Sewaktu Secret Santa tahun lalu, aku udah jadi anggota BBI, tapi belum ikutan karena masih pengen jadi observer. Setelah diliat, ternyata seru juga. Jadi kita masing-masing akan dapat hadiah + riddle dari Santa, dan melalui riddle itu kita harus bisa nebak siapa identitas si Santa. Nanti akan ada waktu untuk posting review buku dari Santa sekaligus nebak siapa Santanya. Lalu sehari kemudian, Santa akan nge-reveal dirinya ke target masing-masing.


Tahun ini, aku memutuskan buat ikutan Secret Santa 2013. Lalu, karena sibuk sama persiapan pentas teater buat Petang Kreatif Festival Budaya di kampus, aku malah jadi agak-agak lupa tentang event ini. Baru ngeh ketika tanggal 9 Desember (batas seharusnya pengiriman hadiah buat target), waks, aku belum kirim buku untuk targetku! Bahkan bikin riddle-nya aja belum (jadi, buat targetku, maklum aja ya kalo riddle-nya rada lame, hehehe). Hadiah dari Santaku sendiri pun belum datang. Aku sedikit-banyak jadi agak worried juga waktu itu. Kalo kadoku nggak datang, gimana ya? Untungnya 3 hari kemudian yang ditunggu-tunggu sampai di rumah :D




Dan ternyata setelah dibuka.... Di dalamnya ada 3 items! Yang pertama adalah buku Gone Girl, karya Gillian Flynn. WAKS! Aku rada-rada histeris juga. Soalnya aku yakin banget buku yang bakalan aku terima itu Shadow & Bone karya Leigh Bardugo. Habis isi wishlist-ku agak-agak kurang ajar sih, hampir semuanya adalah buku-buku yang belum diterjemahin gitu, kecuali Shadow & Bone (HEHEHE). Ternyata Santa ngirimnya Gone Girl ini.  

Aku udah sejak lama penasaran banget sama Gone Girl, apalagi setelah Ben Affleck dikabarkan bakal main di adaptasi filmnya. Tapi ragu mau beli pakai uang sendiri, karena genrenya bukan genre yang biasa aku baca #dikeplak. Alhamdulillah Santa kasih yang ini. Dan nggak cuma itu aja! Ada dua bonus di dalamnya, yaitu green tea latte dan satu notebook merah. Santaku baik bangeeeeet :'D




Riddle, jujur aja, adalah bagian yang paling bikin deg-degan buat aku. Gimana kalau Santa ngasih riddle-nya yang susah? Aku lumayan takjub abisnya pas tau cerita-cerita dari Bajay tentang riddle-riddle tahun lalu yang pada super niat bikinnya. Untungnya riddle yang datang justru nggak sesusah yang dibayangkan, hehe. Apalagi karena di poin ke #4 itu jelas banget maksudnya. Sekarang aku udah 100% yakin banget siapa Santa baik pengirim Gone Girl + green tea latte + notebook itu. Makasih banyak, Santa! :D Gone Girl-nya udah aku baca sampai halaman 69. Tunggu reviewnya + tebakan tentang identitas Santa di akhir Januari nanti, ya!




39 comments:

  1. akkkkk, mupeng banget bukunya
    riddlenya mirip kayak riddle dari santaku tahun lalu, apakah dia? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mupeng banget hihi, alhamdulillah dikasih santa
      Iyakah, Kak? Bisa jadiiii x)

      Delete
  2. urutan 57 member BBI????
    Aku suka Allure!

    ReplyDelete
  3. menggoda...green tea-nya. hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah coba, jadi belum tau kayak apa rasanya. Semoga enak <3

      Delete
  4. waaah bagus riddlenya, aku jadi ikutan nebak :D btw gone girl seruuuu...selamat ber twisted ria ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Mbak Astrid, seru banget! Beneran 'gila' ternyata ini twist-nya

      Delete
  5. Hore baik banget tuh santanya ngasih riddle ga susah yg penting happy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah...
      Tuh santaaaa dipuji baik sama Ceu Nanny :D *kasih tau ke santa* *hihihi*

      Delete
  6. Ah, problem dan goals Tirta mirip nih sama aku, huhuhu
    Semoga tahun depan lebih rajin lagi ya kita #toss
    Dan..untuk SS kamu, semoga bisa ketebak ya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiiin! #toss
      Udah ketebak Kak, semoga bener ;)

      Delete
  7. SSnya keren, ngasih Gone Girl. Buku yang satu itu masih dalam antrian. >.<

    ReplyDelete
  8. santaya tirta baik ya kasi teh hijau yang menyehatkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah :) Tuh Santaaa dipuji baik sama Mbak Dewi, hehehe *ceritanya ngomong ke santa*

      Delete
  9. wah, SS-nya baik bgt kasi clue-nya B-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadinya sempet bingung di #1, tapi pas baca #4 langsung seneng karena jelas banget :)) #tirtapayahsoaltebaktebakan

      Delete
  10. Santanya salah strategi tuh. Mestinya clue #4 jd wildcard yg diselipin di buku yg dihadiahin :-P
    Ngasih riddle kok gampang banget -.-a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak papa Kak Ziyy, santanya pengertian bahwa aku orgnya payah soal tebak-tebakan :))

      Delete
  11. kalo ngeliat kado yg segitu kerennya, aku jd gak enak sama x-ku, sepertinya kurang dermawan aja gitu =_=

    ReplyDelete
    Replies
    1. A-a-aku juga minder... Apalagi liat Mbak Nina yg dapet merchandise arsenal sebegitu banyaknya. Tahun depan selip-selipin bonus deh buat targetku di SS 2014, hehe

      Delete
  12. mampir ke blog baru saya yuk :)
    via http://beta-gar.blogspot.com

    jangan lupa di follow, nanti saya Follow back
    Terimakasih

    ReplyDelete
  13. Waaa... mupeng sama bukunya. Semoga cepat tertebak ya santanya :D

    ReplyDelete
  14. Gone Girl xD mauuu. *mangap* xD. Selamat menebak santanya,..

    ReplyDelete
  15. berbahagialah, santamu baek banget yak! #ikutterharu

    ReplyDelete
  16. kayaknya sang santa udah menampakkan diri di sini yaa :D

    ReplyDelete
  17. Cluenya asyik nih :) Santa-nya kasih greentea latte, buat nemenin baca buku hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Green tea latte-nya kayaknya bagian dari clue riddle juga kali ya :))

      Delete
  18. Ooh, I love that green tea! It's so delicious but so expensive for a mere green tea -_- (But I still ended up buying it though, ahaha)
    Anyway, enjoy it while reading your book! And oh, about keeping up with your blog while ife is being kinda crazy, maybe get a co-blogger or something?
    I've been neglecting my blog too since I became a senior in HS, but since I got myself a co-blogger, I've been catching up pretty quickly, so yeah, maybe you should try it too? :) :)

    Neysa @ [B.O.O.K.L.I.F.E]

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's a great idea! I've been a silent reader of MnK Booklife most of the time so I knew the process of you hiring Cloe as your co-blogger some months ago, and it totally works for the blog, yeah? I'll think about it! Thank you, Neysa :D

      Delete
  19. Sekarang blognya lebih simple yaa ((tapi jadi susah buat ngestalk /heh)). Suka deh sama font Amatic SC yang dominan. Lebih suka yang sekarang soalnya theme sebelumnya cepetbikinpusing._.v

    Goodluck buat plansnya, terutama buat reading challenge (!!) :D ((doakan aku juga bisa 100 yaa ///UN syah UN))

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL thankyou syahra! Ketauan nih suka nge-stalk :))
      Goodluck for the national exaaam

      Delete

Thank you for reading this post! I always love to share and discuss thoughts about books or simply reading your comments; they are very much appreciated! I will try to reply every one of them so make sure to check back. ❤